Geliat Muslimah Indonesia

Ketika pertama kali membaca buku spiritual creativepreneur sungguh kaget ketika dalam buku tersebut menyajikan data terkait perkembangan bisnis islami yang ada di indonesia yang mencatat sejarahnya dalam beberapa tahun terakhir masyarakat muslim indonesia mulai menemukan jati dirinya sebagai penduduk mayoritas islam terbesar di dunia di dalam bisnis krestif Islami. Perekonomian Indonesia pun saat ini dibanjiri dengan produk produk islami tidak hanya produk barang tapi juga produk jasa yang tidak kalah hebatnya.

Dari produk barang misalnya dalam ranah kometik halal diwakili oleh Wardah, dalam ranah biro perjalanan ada Harfa Tour, Indo Citra Tamsya, juga Wisata Hati Travel, dalam ranah software Islami ada Al Qur’an Database dan Hadits Web, Pena Baca Al-Qur’an, Shollu, juga BlankOn Sajadah, dalam ranah situs-situs islami diwakili oleh dakwatuna.com hidatullah.com dan juga eramuslim.com, untuk toko online diwakili e-salim.com. Tidak hanya itu dalam sastra islami kita mengenal harumnya nama Hibiburrahman El-Shirazy, Helvy Tiana Rosa, Asma Nadia, Andrea Hirata, Ahmad Fuadi, juga Tasaro GK sebagai garda terdepannya. Dalam ranah komik pun sudah banyak salah satunya serial Trio Kalif. Dalam ranah film, ada Di Bawah Naungan Ka’bah, Ayat-ayat cinta, Sang Pencerah, juga Ketika Cinta Bertasbih. Dalam animasi, diwakili oleh Nada Cipta Raya yang membuat animasi cerita anak-anak, serta Kastari Sentra Media. Dalam musik, tentunya saja ada opick, wali, hadad alwi bahkan rock islami macam Purgatory. Dan masih banyak lagi yg belum saya sebutkan..

Geliat produk jasa Islami di Indonesia juga menggembirakan dengan booming nya salon khusus muslimah yang di wakili oleh Salmah Salon Muslimah dan Zaza Salon muslimah. Kredo dari berdirinya salon muslimah ini adalah sebuah solusi para muslimah untuk perawatan tubuh para muslimah yang mengalami kendala dan kesulitan untuk menemukan salon khusus muslimah.

Potensi melimpah di negeri surga belum selesai. Saat ini Indonesia memiliki tingkat ekspor busana muslim yang besar ke negara-negara muslim seperti Malaysia, Turki, Brunei, Uni Emirat Arab, dan negara-negara timur tangah lainnya. Bahkan saat ini ada kontes muslimah Indonesia yang tidak kalah kompetisinya dengan kotes Putri Indonesia. Dengan desainer-desiner andalan Indonesia pada tgl 17-19 Desember 2011 lalu berangkat ke Paris untuk memamerkan hasil karyanya pada ajang Internasional Fair of the Muslim World. Bahkan acara yang opening show-nya diberikan Dian Pelangi tersebut, menempatkan Indonesia sebagai yang terbaik dan terfavorit. Tidak main-main setelah Indonesia Islamic Fashion Consortium (IIFC) menargetkan bahwa Indonesia akan menjadi kiblat fesyen muslim dunia pada 2020 nanti.

Luar Biasa bukan? Walaupun tidak ada dalam tuntutan Nabi terkait lomba fesyen atau kontes muslimah tapi setidaknya ini merupakan kemajuan positif dalam dunia islam yang dalam kontribusinya untuk mengembalikan kejayaan islam di akhir zaman seperti di sabdakan nabi.

Wallahu ‘Alam..

written by damasmart

About damasmart

Traveling, Photography and Culinary Lover Motto Kembangkanlah kemampuanmu setinggi mungkin sehingga Tuhan pun akan berkonsultasi denganmu sebelum menentukan takdir-Nya untukmu Visi Menjadi pribadi yang sholeh dan bermanfaat (learning and teaching) Misi Mengambil yang baik2, dengan cara yang baik dan untuk menghasilkan yang terbaik Always aim high, strive to get there View all posts by damasmart

7 responses to “Geliat Muslimah Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Book of Life

Write Your Own Story

Meilisa-Rosyadi

duniaku, duniamu . dunia kita :D

Taufiq_Qipot NgeBlog

" Ajarilah Anakmu Sastra! Agar ia menjadi Pemberani "

berhenti sejenak

Just another abu faqih's weblog

%d bloggers like this: