Sebuah Hadiah

Seorang tukang parkir mengagumi sebuah mobil yang baru saja diparkirkannya. Si empunya mobil keluar dengan hati-hati memandang ke arah tukang parkir.

“Mobil yang bagus sekali!” Geleng si tukang parkir, “Pasti sangat mahal… Maaf bolehkan saya bertanya berapa bapak mengeluarkan uang untuk mobil ini?”

“Nol rupiah,” jawab si empunya, “Kakak saya memberikannya sebagai hadiah ulang tahun saya!”

“Maksudnya, kakak Bapak menyerahkan begitu saja mobil ini dengan cuma-cuma? Dan Bapak tidak mengeluarkan uang sepeser pun?” Lanjut si tukang parkir dengan takjub.

“Begitulah!”

Dengan nada sangat berharap si tukang parkir menutup pembicaraan, “Mudah-mudahan aku bisa menjadi kakak seperti itu. Membahagiakan adik-adiknya!”

»Image
Sahabat, jika dalam sekelebatan pikiranmu tukang parkir itu menginginkan menjadi adik yang diberi hadiah-hadiah, maka begitulah mentalmu, membiasakan diri seperti pengemis, manja, obsesi kepada yang cuma-cuma dan berharap pada yang mudah-mudah saja.

Come on! Berpikirlah dari sudut yang lebih baik, tinggi, di atas, memberdayakan. Berupayalah menjadi seorang yang membagi-bagi karunia dan berkat-berkat terbaikmu kepada dunia ini. Jadikan dirimu tempat Tuhan menyalurkan kelimpahan NYA ke tangan saudara-saudaramu.

Hidup itu memberi

Sumber : tidak diketahui😀

About damasmart

Traveling, Photography and Culinary Lover Motto Kembangkanlah kemampuanmu setinggi mungkin sehingga Tuhan pun akan berkonsultasi denganmu sebelum menentukan takdir-Nya untukmu Visi Menjadi pribadi yang sholeh dan bermanfaat (learning and teaching) Misi Mengambil yang baik2, dengan cara yang baik dan untuk menghasilkan yang terbaik Always aim high, strive to get there View all posts by damasmart

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Book of Life

Write Your Own Story

Meilisa-Rosyadi

duniaku, duniamu . dunia kita :D

Taufiq_Qipot NgeBlog

" Ajarilah Anakmu Sastra! Agar ia menjadi Pemberani "

berhenti sejenak

Just another abu faqih's weblog

%d bloggers like this: