Merencanakan Kematian

Kematian kok direncanakan! Banyak orang mungkin beranggapan aneh mendengar istilah ini tp sebagian yang lain sudah siap dan merencakan kematian ini. Kematian adalah suatu keniscayaan tp tiada seorang pun yang mengetahui kapan ajal akan menjemputnya.  “Tiap-tiap umat mempunyai batas waktu; maka apabila telah datang waktunya mereka tidak dapat mengundurkannya barang sesaat pun dan tidak dapat (pula) memajukannya.” (QS. Al A’raf: 34)

Yah, terinspirasi dari film Umar bin Khattab di sesi akhir film tersebut ternyata sesaat sebelum malaikat (Izrail) mencabut nyawanya, Umar mengatakan bahwa segala puji Allah telah mengabulkan do’aku untuk mati syahid di Jalan Allah. Nah, ternyata Umar telah berdo’a meminta kematian yang syahid. Salah satu ahli sejarah juga mengatakan permintaan Umar ini luar biasa, bagaimana bisa di negeri Madinah yang tidak ada peperangan setelah wafatx Rosululllah, khalifah Umar berdo’a seperti itu, itulah keistimewaan Umar bin Khattab banyak do’a dari Umar bin Khattab yang dikabulkan oleh Allah SWT, salah satunya dengan kematian syahid ditikam oleh seorang munafiq pada saat sholat berjamaah di masjid Nabawi.

Merencanakan kematian tidak sekedar mempersiapkan diri dengan beramal shaleh atau menulis wasiat atau bahkan membagi-bagi harta warisan tapi lebih ke what do you want in last of your life. Seperti Umar yang berdo’a kepada Allah menginginkan kematian yang syahid, ataukah seperti pada orang-orang shalih yang lain meninggal dalam ketaatan pada Allah, meninggal ketika bertawaf, meninggal ketika sujud dalam sholat, atau meninggal ketika sedang mengisi ceramah. Tidakah kau iri padanya? Sungguh beruntung orang-orang yang diberi kematian yang khusnul khatimah. Dan sungguh jiwa ini pun menginginkan kematian dalam ketaatan pada Allah, berdo’a semoga Allah mengijabah do’a saya ini..

Written by damasmart

About damasmart

Traveling, Photography and Culinary Lover Motto Kembangkanlah kemampuanmu setinggi mungkin sehingga Tuhan pun akan berkonsultasi denganmu sebelum menentukan takdir-Nya untukmu Visi Menjadi pribadi yang sholeh dan bermanfaat (learning and teaching) Misi Mengambil yang baik2, dengan cara yang baik dan untuk menghasilkan yang terbaik Always aim high, strive to get there View all posts by damasmart

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Book of Life

Write Your Own Story

Meilisa-Rosyadi

duniaku, duniamu . dunia kita :D

Taufiq_Qipot NgeBlog

" Ajarilah Anakmu Sastra! Agar ia menjadi Pemberani "

berhenti sejenak

Just another abu faqih's weblog

%d bloggers like this: