About me

Nama Lengkap Damas Dwi Anggoro lahir di Rembang, 26 Juni 1989. Hobi Berorganisasi, traveling, dan mulai gemar membaca buku sejak akhir masa SMA nya, ditengah-tengah kesibukannya bermimpi, menyempatkan untuk terus membaca dan menulis. Katanya, pekerjaan yang paling Indah itu bermimpi dan pekerjaan paling berarti adalah mewujudkan impiannya. Pribadi ini ingin menjadi katagori manusia yang bermanfaat untuk sesamanya..

Belum pernah mengenyam playgroup karena dulu belum populer pada masa itu, memasuki taman kanak kanak di TK Negeri Kota Rembang dilanjutkan dengan SDN Kuthoharjo 2 Rembang, berlanjut bersekolah di SMPN dan SMAN 2 Rembang. Pertama kalinya berhijrah ke Solo sempat ngicipi kuliah di FP UNS setahun yang diteruskan hijrahnya ke Ngalam (baca: Malang) dan menjadi alumnus Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya yang ditempuhnya selama 7 semester. Melanjutkan studi S2-nya merantau ke Ibu Kota di Jakarta Pusat Salemba di jurusan Administrasi dan Kebijakan Perpajakan FISIP UI. Dan sekarang mengabdikan diri menjadi dosen honorer di program studi administrasi perpajakan fakultas ilmu administrasi Universitas Brawijaya.

Tidak mempunyai keahlian khusus hanya saja dia menuruni skill dari ayahandanya Leadership dan Managemant. Dimulai dari sejak SD kelas 6 menjadi ketua kelas sampai SMA dan dipercaya oleh temen-teman SMA-nya menjadi ketua osis saat itu. Parahnya ketika menjadi ketua kelas sampai ketua osis ia tidak bisa ngomong, masih putus-putus kalau ingin menyampaikan idenya, jadi lebih memilih untuk diam atau berbicara seperlunya saja, bahkan guru bahasa indonesia waktu SMA tidak mengapresiasi pidatonya di tengah-tengah lapangan upacara. Untungnya dia punya dua wakil ketua osis yang pandai bicara sehingga ketika ada acara dinas keluar sekolah atau bahkan keluar kota mereka yang sering menjadi juru bicaranya. Berlanjut kuliah hobinya berorganisasi masih dilanjutkan tapi kemampuan berbicaranya tak kunjung meningkat pesat, ia bahkan selalu takut kalau disuruh orasi atau menjadi orator ketika melakukan aksi mahasiswa. tapi karna kerja kerasnya dan terus action hingga ia dalam forum muktamatar di amanahi sebagai ketua umum FORKIM FIA UB 2010 dan pernah juga menjabat di direktur LSO riset KAMMI Kom. Brawijaya untuk mengisi kekosongan pada waktu itu.

Dari segi prestasi tidak ada yang membanggakan, pribadi ini belum pernah mendapatkan piagam atau piala secara individu untuk dirinya sendiri hal ini yang menyedihkan bagi dirinya. Pernah diikutkan lomba puisi waktu masih SD dan mendapatkan sindiran dari juri “baca puisi kok sambil batuk”, pernah mendapat juara kelas pada waktu SMP hanya saja itu di kelas paralel bukan di kelas unggulan, pada waktu SMA pernah diikutkan lomba olimpiade astronomi dan lomba siswa teladan tingkat kabupaten dan ia pun tidak menggondol juara juga. Di masa kuliahnya disibukan dengan aktifitas organisasi dan wirausaha sehingga jarang ikut kompetisi, pernah beberapa kali mengajukan proposal penelitian maupun wirausaha dan tak ada satu pun yang dibiayai atau diterima proposalnya. Ia pun menyempatkan untuk berwirausaha join dengan teman-temannya, ia mulai dengan berjualan sayur ia jual ke warung-warung sekitar kampus sehari ia mulai sehari itu pula ia rugi besar dan tidak dilanjutkannya lagi. Tidak pantang menyerah ia pun ikut gabung dengan teman-temannya untuk menjalankan bisnis catering harian maupun pesanan, bisa dikatakan cukup menguras energi pekerjaan ini karena harus mengantar ke kos-kos dan sudah menjadi hal biasa kalau berbelanja malam-malam di pasar-pasar kota Malang maupun bangun pagi pagi jam 1 untuk mengantar makan sahur untuk pelanggannya, akhirnya tidak dilanjutkan lagi karena kekurangan sdm yang tangguh ketika itu. Tidak kehabisan semangat untuk berwirausaha dia diajak sahabatnya sejak SD  untuk berwirausaha Laundry, belum lama meninggalkan laundry ke tempat rantauan yang sekarang, bisnis ini pun jatuh.  Sekarang ia tetap berusaha mewujudkan impiannya untuk bisa “kemandirian ekonomi” diusia 40 tahun dan percaya Allah will show the way.

Pengalaman demi pengalaman dari awal yang bisanya disuruh suruh saja maupun kerja dan kerja ia kerjakan dalam berorganisasi dan berwirausaha. Ia pelan-pelan di minta untuk master of ceremony (MC) , moderator dan beranjak menjadi seorang pembicara atau bahkan pemateri. Aktif sebagai moderator dan pembicara di berbagai forum dan universitas, pernah minta dadakan menjadi moderator training motivasi dengan trainer nasional Pak Feri Dwi Sampurno dari inspiera dengan 1000 lebih audien dari mahasiswa baru dan menjadi pernah juga menjadi moderator di acara Bincang-Bincang Bintang dengan pembicara seorang penulis terkenal ust Salim A Fillah dengan 700 lebih audien. Tidak berhenti disitu itu ia mulai belajar menjadi pembicara atau pemateri di KAMMI, UAKI, SKI FIA, PKH, Vokasi, FPIK, FIB dan FK UB, pernah diundang menjadi pembicara di LDK UMM, Unmer Malang dan SKI di UM.

Mimpinya ia ingin menjadi dosen tetap di Universitas Brawijaya sekaligus menjadi konsultan pajak, menikah di usianya 26 tahun. Ia juga berkeinginan melanjutkan S3 nya di University of Vienna, Austria dan menjadi penulis buku yang dimarketkan di gramedia. kepingin umroh dulu sebelum haji diusianya yang ke 35 tahun. IMPIAN LIAR-nya yaitu untuk menjadi Bupati/walikota, Pembicara Nasional dan bahkan menjadi Minister RI.

Terinspirasi oleh kata kata Kang M. Iqbal sehingga menjadikannya motto hidup

“Kembangkanlah kemampuanmu setinggi mungkin sehingga Tuhan pun akan berkonsultasi denganmu sebelum menentukan takdir-Nya untukmu.”

Kul, Innasholati Wanusuki wamahyayaa wamamatii lillahirabbil ‘alamin = Katakan, Sesungguhnya Sholatku, Ibadahku, Hidup dan Matiku hanyalah untuk Allah Rabbal ‘alamin (Qs. Al An’am 162)

3 responses to “About me

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Book of Life

Write Your Own Story

Meilisa-Rosyadi

duniaku, duniamu . dunia kita :D

Taufiq_Qipot NgeBlog

" Ajarilah Anakmu Sastra! Agar ia menjadi Pemberani "

berhenti sejenak

Just another abu faqih's weblog

%d bloggers like this: